Best Entries in This Week

Hujan di MotoGP Spanyol Untungkan Yamaha?

Sirkuit Jerez de la Frontera diguyur hujan sejak pukul 9.00 waktu setempat alias pukul 14.00 WIB. Meski hujan, balapan diprediksi akan tetap menarik.


“Cuaca memang kurang mendukung. Tapi, saya yakin balapan akan tetap menraik,” ujar Communication Manager Yamaha, William Favero.



Hujan mengguyur tak terlalu deras. Sejam kemudian hanya tinggal gerimis . Tapi, justru kondisi ini yang biasanya berbahaya bagi para pembalap.


Tapi, kubu Yamaha justru merasa senang. Karena dengan kondisi balapan basah (wet race) akan menguntungkan para pembalapnya.


“Jika balapan terus dalam kondisi basah, Yamaha takkan menghadapi masalah. Karena setelan motor kami sangat cocok,” kata Lin Jarvis, Managing Direcor Yamaha Motor Racing sebelum balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez de la Frontera, Minggu 3 April 2011.



Menurut Jarvis, dengan kondisi trek basah, maka sirkuit akan menjadi pendek. Maksudnya, para pembalap akan berhati-hati dan tak menggeber motornya. Di sini, Yamaha punya keuntungan karena sangat baik melahap tikungan.



Juara dunia Jorge Lorenzo dan Ben Spies diharapkan mampu memaksimalkan keuntungan ini. Apalagi, mereka berada di posisi bagus saat start. Lorenzo di posisi 3 dan Spies di posisi 4.


SUMBER VIVANEWS.com
Share

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...