Best Entries in This Week

Manchester United Akan Berpesta di Ewood Park

Manchester United skuad 2009-2010

Manchester United tidak akan menunda pesta meraih gelar Liga Inggris musim ini. The Red Devils ingin meraihnya saat melawan Blackburn Rovers di Ewood Park malam nanti, Sabtu 14 Mei 2011. MU tinggal membutuhkan tambahan satu poin untuk memastikan gelar Liga Inggris musim ini dan yang ke-19 sepanjang sejarah klub saat melawan Blackburn.

Dengan torehan 76 poin, Wayne Rooney dan kawan-kawan saat ini unggul enam poin atas Chelsea dengan menyisakan dua laga. Bahkan jika kalah dari Blackburn, MU juga tetap bisa menyabet trofi dengan catatan Chelsea gagal mengalahkan Newcastle, Minggu 15 Mei 2011.

Meski dalam beberapa musim terakhir MU selalu memastikan gelar Liga Inggris di Old Trafford, namun gelandang veteran Ryan Giggs menegaskan timnya tidak akan menunda pesta di Ewood Park.

Namun Giggs, yang akan menyamai rekor penampilan David James di Liga Inggris dengan 573 pertandingan jika tampil di laga nanti, mengingatkan rekan setimnya bahwa kemenangan tidak akan mudah diraih.

Blackburn sedang berusaha menjauhkan diri dari zona degradasi. Berapa pun poin yang diraih tim besutan Steve Kean tersebut pada laga nanti, tentunya akan sangat berharga bagi mereka.

"Kami (MU) berharap bisa menyelesaikannya akhir pekan ini (melawan Blackburn). Saya tidak bilang itu akan mudah. Kami masih membutuhkan satu poin. Blackburn sedang berjuang untuk hidup mereka, dan Ewood Park selalu tempat yang sulit untuk dikunjungi," ujar Giggs seperti dilansir situs resmi klub, manutd.com.

MU memiliki rekor yang bagus jika menghadapi Blackburn. Dari sembilan pertandingan terakhir, Blackburn selalu gagal mengalahkan MU. Di putaran pertama Blackburn dilumat 7-1 di Old Trafford.

Grafis penampilan Blackburn juga buruk. Dari 12 laga terakhir, Christopher Samba dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu kemenangan, yakni melawan Bolton Wanderers 1-0, 30 April lalu.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson, tidak memiliki masalah pemain dan diyakini akan menurunkan tim terbaiknya.

Satu-satunya rotasi kemungkinan besar adalah tampilnya kiper Tomasz Kuszczak menggantikan peran Edwin van der Sar. Sir Alex sebelumnya menegaskan Van der Sar membutuhkan istirahat jelang laga final Liga Champions melawan Barcelona, 28 Mei mendatang.
Prakiraan Pemain
Blackburn Rovers (4-5-1): Robinson; Emerton, Samba, Givet, Olsson; Diouf, J Jones, N'Zonzi, P Jones, Hoilett; Roberts.

Manchester United (4-4-2): Kuszczak; Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra; Park, Valencia, Carrick, Giggs; Rooney, Hernandez.
 
VIVAnews.com
Share

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...