Best Entries in This Week

FIFA Tunjuk Agum Gumelar Sebagai Ketua Komite Normalisasi

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) telah menunjuk Ketua Kehormatan PSSI, Agum Gumelar, sebagai Ketua Komite Normalisasi.
Agum akan dibantu oleh tujuh orang anggota.

Kepastian ini didapat VIVAnews melalui surat elektronik dari pengurus FIFA, Selasa, 5 April 2011. Dalam emailnya, media officer FIFA memastikan bahwa otoritas sepakbola tertinggi di dunia tersebut telah menunjuk Agum Gumelar sebagai Ketua Komite Normalisasi.

FIFA memutuskan untuk menunjuk mantan Ketua Umum PSSI tersebut setelah berkonsultasi dengan stakeholder sepakbola di Indonesia.


Surat elektronik tersebut berbunyi:

"Kami bisa memastikan kalau Komite Normalisasi akan dipimpin oleh Agum Gumelar, Ketua Kehormatan PSSI, yang akan didukung oleh tujuh anggota. Mohon pengertiannya kalau kami tidak bisa memberi nama-nama mereka. Mereka diangkat oleh FIFA setelah berkonsultasi dengan stakeholders di Indonesia."

Tujuh anggota Komite Normalisasi dimaksud adalah Sukawi Sutarip (Ketua Pengurus PSSI Provinsi Jawa Tengah), Siti Nurzanah (Sekretaris Yayasan PS Arema), Hadi Rudiatmo (Ketua Umum Pengurus PSSI Cabang Solo), Joko Driyono (CEO PT Liga Indonesia), Samsul Ashar (Ketua Umum Persik Kediri), Satim Sofyan (Pengurus PSSI Provinsi Banten), dan Dityo Pramoni (Medan Bintang).

Meski begitu, Dityo Pramono dan Satim Sofyan ketika dihubungi VIVAnews mengaku belum mendapat pemberitahuan soal pemilihan mereka sebagai anggota Komite Normalisasi.

"Kalau memang itu yang dipercayakan maka akan kami jalankan," kata Dityo.

Sedangkan Satim mengatakan, "Saya sudah dengar kabar itu dari orang. Tapi, hingga kini belum ada penunjukan secara resmi.

VIVAnews.com
Share

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...