Best Entries in This Week

Demam Korea Sedang Melanda Remaja di Indonesia

SuJu, BoyBand Asal Korea Yang Sedang Naik Daun

Korea? Siapa sih yang tidak tau dengan KOREA ? Ya, apalagi remaja indonesia saat ini yang sedang dilanda Korean Fever atau demam korea, terutama remaja perempuan yang sangat tergila-gila pada boyband-boyband asal negri gingseng tersebut.

Semuanya pasti sudah pada tau dengan korea, apalagi dengan artis-artisnya yang bisa dibilang WOW Awalnya dari drama korea yang masuk ke indonesia pada tahun 2002, endlles love, cerita sedih tapi romantis.Membuat remaja indonesia terpikat dengan drama korea. Pada saat itulah muncul istilah “Hallyu” atau demam korea di berbagai negara.

Demam korea tidak hanya di indonesia, negara adidaya amerika juga terkena demam korea. dengan di tandai situs-situs penggemar yang menjamur dari berbagai bahasa dan negara.


Setelah drama-drama bermunculan Kpop tidak ketinggalan. boyband yang sedang naik daun sekarang seperti SHINee, Superjunior, Big Bang, dan banyak lagi menyebarkan virus demam Kpop di indonesia. Banyak orang terkena virus tersebut, akibatnya youtube selalu tujuan utama, flasdiks slalu standby, laptop ga pernah mati. sehingga banyak orang yang ingin mempelajari bahasa dan kebudayaan korea.

selain Kpop dan Korean drama, animasi korea pun ikut-ikutan sehinga menjadi sumber devisa kedua dari negara tersebut. itulah mengapa Korea bersifat candu karena orang-orangnya yang kreatif dengan ide-ide baru yang fresh sehingga orang yang menontonnya pengen nonton lagi lagi dan lagi.

semua pasti udah tau klo sekarang di indonesia lagi terserang demam kpop, dari artis sampe masyarakat disekita kita, bahkan di facebook maupun twitter demam kpop sangat kuat dan semakin gila-gilaan. aku sendiri aja merasakan demam kpop. dari bangun sampai mau tidur selalu dengar lagu2 kpop, emang gak da mati nya buat kpop.


apa aja sih gejala yg sering terjadi pada orang yg terkena virus kpop,, yuk kita bahas satu-satu:

1. suka teriak teriak sendiri saat ngeliat foto terbaru artis K-pop

Orang yg terkena virus kpop sering bgt nih teriak-teriak geje klw udh liat foto-foto terbaru artis kpop apalagi biasanya Gak cuma itu mereka juga sering jadiin picprofil.

2.Tangan dan kakinya otomatis ikut bergoyang klw udh denger lagu kpop

Udah tau sendiri kan lw lagu-lagu kpop kebanyakan lagunya ngebeat dan pasti udah ada dance khasnya, nah penderita virus kpop nih lw udh denger lagu kpop rasanya tangan dan badan ini refleks untuk bergoyang ngikutin irama lagu.

3. Ingin Tahu gosip gosip terbaru K-pop

Sebagai Kpop lover tentunya kita pengen tahu dong berita-berita tentang seleb kpop. Salah satu cara untuk tahu gosip yg lagi panas-panasnya di Korea sana adalah lewat Internet. Biasanya selalu ada situs di internet yg update bgt ttg dunia Kpop, mau dalam bahasa indonesia, Inggris, Thailad, Prancis, atau yg lainya semua ada.

4. Menjadikan lagu favorit K-pop sebagai ringtone / nada sambung pribadi

Supaya nada sambung kita gak tut tut tutan terus para kpop lover juga sering menjadikan lagu favorit kpop mereka sebagai ringtone maupun nada sambung. Hal itu bisa dijadikan salah satu cara untuk menyebarkan virus kpop kepada orang-orang disekitarnya.

5. Tahu ungkapan ungkapan dalam bahasa korea

Sering denger lagu-lagu Kpop pastinya kita udah gak asing lagi sama kosakata dalam bahasa korea misalanya aja Saranghae, oppa, kamshahamnida, anyeonghaseyo. Ternyata ada manfaatnya kita suka kpop, kita otomatis bisa tahu kosakata bahasa korea lumayan kan buat nambah wawasan.

6.mengoleksi segala hal tentang atribut- atributnya melalui online shop atau hingga pergi ke korea

Untuk menunjukan bahwa kita Fans mereka otomatis kita ingin mengoleksi semua tentang idola kita. Mau itu lightstick, banner, cd, dll. Gak jarang para kpop lover memburu atribut tersebut hingga pergi ke korea langsung.

7. nggak bisa tidur sebelum melihat poster artis K-Pop yang dipajang di dinding kamar

Kebiasaan unik yg dimiliki para kpop lover sebelum tidur, yup gak bisa tidur sebelum melotototin poster-poster artis kpop yg ada dikamar.

8. Dengerin Lagu-lagu kpop sebelum tidur

Selain liatin poster sebelum tidur, dengein lagu-lagu kpop sebelum tidurpun menjadi ritual yg wajib dilaksanakan.

9. menjadikan foto idola k-pop di desktop background komputer

Saking cintanya sama kpop nih sampe-sampe kpop lover menjadikan fhoto idola kpop mereka didesktop background komputer.

10. rela berjam jam menghafalkan lirik lagu terbaru K-pop

Percuma dong lw kita suka lagu-lagu kpop tapi gak hafal sama liriknya. Nah para kpop lover rela deh berjam-jam ngapalin lirik lagu supaya bisa ikutan nyanyi-nyanyi.



Semoga indonesia bisa mengambil hal-hal positif dari efek demam korea yang sedang melanda remaja indonesia saat ini.
Share

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...