Best Entries in This Week

9 Modal Bagi Calon Bupati Untuk Menggaet Para Pendukung


Gan, ini merupakan artikel yang ngaco dan mampu menyesatkan Juragan. Jika yang lain memberikan pencerahan, maka artikel ini hanya bisa memberikan pemberawanan. Karena tidak selamanya cuaca selalu cerah. Kadang berawan juga, malah kadang hujan.. tapi tidak ada undang-undang yang melarang Juragan untuk mencoba..!!

Adapun beberapa tips yang dimaksud adalah :

1.      Uang, uang!
Terlampir jelaskah mereka dalam dompet Juragan? Jika tidak, cari bank yang bersedia meminjamkan uang yang cukup buat Juragan. Jika bank lagi pelit dan Juragan malu untuk meminjamnya dari rekan-rekan, mengundarkan dirilah segera. Karena ini satu-satunya modal paling penting, paling pertama, dan paling utama.

2.      Partai Terkenal dan Pasangan Cakep
Pastikan dulu dua hal. Pertama, Juragan punya pasangan yang cakep, yahh yang mirip artis kek, yang mirip pemain sepak bola kek, pokalis ben kek, jangan kayak kakek-kakek yang kena encok atuh, Gan! Kedua, Juragan adalah anggota suatu partai yang seyogyanya udah dikenal kebanyakan warga sekabupaten, contoh partai: partai Hemel (hemat elpiji), partai DRORBUK (dari rakyat, oleh rakyat, bukan untuk koruptor) partai HAPaS (hidup adalah panggung sandiwara), partai GCTPS (gerakan cuci tangan pakai sabun), partai Pemiter (pemerintah itu ikan teri), dan masih banyak lagi.

3.      Pandai Berkampanye
Ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan diri, Gan. Cara ini adalah cara terkamen dan telah dilakukan oleh ratusan ribu Juragan Dunia yang ingin jadi presiden. Yaahh, walopun yang berhasil hanya 3,14%. Di antara yang berhasil itu adalah Bapak Presiden Republik Indonesia (Susilo Bambang Youdon’tknowwho) dan Presiden Kulit Hitam Pertama di Amrik (Berack Obamah). Juragan bisa sewa tempat terbuka yang wow alaihim gede, misalnya alun-alun kota, kemudian pasanglah umbul-umbul, kumpulkan masa.. dan kalo perlu, sewa artis dangdut Dewi Bersisik untuk turut memeriahkan acara. Nah, sehabis begitu, inilah saatnya Juragan berpidato seharian hingga para warga melemparkan botol akua. Hoaahh.. akan menjadi suatu keuntungan bagi Juragan jika acara itu sampai diliput oleh stasiun TV ataupun stasiun KA, karena akan lebih banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan Juragan sebagai Calon Bupati Tersabar.

4.      Slogan Sepanjang Jalan
Juragan bisa membuat slogan sepanjang jalan kenangan yang bisa mempengaruhi masa  yang terkumpul untuk mengajak mereka mencoblos Yang Mulia Juragan. Di situ, Juragan juga dituntut harus bisa meyakinkan masa bahwa hanya dengan mencoblos wajah Juragan, maka harga beras pulen di Warung Kondang akan turun dari Rp. 5.800,- /ltr menjadi Rp. 5.650,- /ltr (dengan ketentuan: kutunya bertambah).

5.      Aksi Simpatik
Juragan bisa melakukan aksi simpatik dengan penanaman pohon, donor darah, donor beras, donor barang bekas, donor pulsa, donor pakaian, dan sebagainya dengan embel-embel Coblos Yang Mulya Juragan. Atau jika ada bencana alam seperti : sumur ngejeblos, kompor mleduk atau pohon duren runtuh, Juragan bisa mebuat iklan dadakan yang berformat iklan layanan masyarakat, yang isinya berbunyi : “Drs. H. Yang Mulya Juragan, F. Be, MY. Space (selaku calon bupati) dan Ir. Dayang Yang Mulya Juragan, M. Em. Emm (selaku calon wakil bupati) mengucapkan.. TURUT BERBELASUNGKAWA ATAS NGJEBLOSNYA SUMUR PAK TONO.. SEMOGA PARA KORBAN DAPAT DIBERI KETABAHAN.. BLA.. BLA.. BLA..” dan sebagainya.. dan sebagainya.. Dengan begitu, masyarakat akan menganggap bahwa Juragan itu sosok yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Ingat! Masyarakat di selingkungan Juragan itu adalah masyarakat yang sensitif! Mereka butuh kasih sayang! Oleh karenanya, jika ada sedikit perhatian pada mereka, dengan mudahnya mereka akan luluh dan percaya!

6.      Serangan Fajar
Cara lainnya yang bisa Juragan lakukan supaya dipilih. Usahakan Juragan bangun pagi-pagi sekali sebelum berangkat ke kantor, ke pabrik beras, kampus, sekolah, ke balai kota atau lain sebagainya. Siapkan amplop berisi (minimal) selembar uang limapuluh ribuan. Ini bukan nyogok, melainkan kebaikan hati untuk membantu warga yang kesusahan, tapi tulis di amplop itu nama Juragan dengan huruf kapital biar mereka inget. Usahakan yang Juragan serang itu adalah masyarakat di kabupaten yang Juragan tempati, jika tidak.. melayanglah uang limapuluh ribu itu, sia-sia.

7.      Serangan Petang
Dengan bergerilya pada petang hari setelah memastikan semua penduduk (baik dari kalangan menengah ke samping maupun kalangan kolongmelarat) sudah pulang dari bekerja, Juragan bisa mendatangi rumah-rumah mereka. Mengetuk dari pintu ke pintu dan bertamu dengan melengkapi diri dengan buku, brosur, hadiah-hadiah tunjangan disertai kemampuan berpresentasi yang materinya mempropagandakan kepemimpinan Juragan. Tidak peduli apakah yang Juragan datangi itu suka atau tidak suka dengan Juragan, sudah punya facebook atau tidak, mau memfollow blog Juragan atau tidak, yang jelas Juragan harus berusaha meyakinkan mereka untuk mencoblos Juragan pada pemilu mendatang. Jika perlu, iming-imingi mereka dengan mie instant, minyak goreng, gula pasir, dan sebagainya.. dan sebagainya.. Ingat, penduduk di selingkungan Juragan itu kebanyakan sensitif dan agak malas untuk berpikir. Sedikit saja Juragan (berpura-pura) memberi perhatian pada mereka, mereka akan mengikuti apa kata Juragan. Terlebih, jika ditambah dengan iming-iming tadi.

8.      Berani jadi klien Paranormal Berlisensi A
Ini merupakan jalan pintas, sama halnya dengan proses yang dilakukan Koh Aming yang punya toko sembako, dimana beliau rajin mendatangi kediaman keluarga Mbah Gugel--seorang paranormal termasyhur yang biasa berpraktek pada jam kerja. Meski Mbah Gugel ini belum memiliki lisensi A keparanormalan, akan tetapi skill dan akselerasinya bisa disejajarkan dengan paranormal di planet lain. Untuk apa Koh Aming rajin mendatangi Mbah Gugel? Tak lain dan tak bukan untuk browsing, membantu mendatangkan para calon pembeli ke tokonya. Hal ini mungkin bisa menjadi dorongan spiritual mistik bagi para warga untuk mencoblos Juragan tanpa pelanga-pelongo. Tapi Aa Gym bilang, islam sangat tidak menganjurkan Juragan melakukan tips yang ini, karena dikhawatirkan Juragan akan menjadi musyrik dan pada akhirnya membuat Juragan di azab oleh Yang Maha Kuasa.

9.      Kekuatan Doa
Juragan hanya tinggal mengandalkan doa agar tips nomor 1 sampai dengan nomor 5 bisa berjalan lancar, karena jika tidak berjalan lancar, maka sia-sia modal yang Juragan kumpulkan.

Cukup kesian dari kami,
dan jangan lupa bagi warga Cianjur,
COBLOS KARMA
NOMOR 7!!!


Dr. Hj. KARtinem, T. Eh, S. IS, Ri
dan
Prof. M. Sang MAjikan, S. Pdkt, Tbk, Inc.
 
sumber : kaskus.us
Share

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...